Thursday, July 19, 2012
1 comments

ketikweb

Saat ini ada banyak sekali software yang bisa membantu kita dalam membuat website. Berbagai keistimewaan pun ditawarkan oleh software - software tersebut. Tinggal kita saja mau memilih yang mana. Saya pribadi menjatuhkan pilihan terbaik saya yaitu adobe dreamweaver. Dahulu saat pertama kali belajar pemrograman web saya masih menggunakan notepad sebagai alat bantu terbaik saya dalam merangkai kode html. Hingga sekarang walaupun saya telah memiliki software adobe dreamweaver yang sangat memudahkan mendesain web tersebut, tapi saya tetap masih membutuhkan notepad dalam membantu mengerjakan web.

Apa Keunggulan Notepad?

Berikut empat alasan mengapa saya masih menggunakan notepad :
  1. Akses cepat. Untuk loading masuk notepad sangat cepat karena tidak memiliki fitur - fitur bermacam - macam. Dengan akses cepat inilah, ya tentulah sangat membantu saya dalam melakukan pengeditan cepat file - file web saya seperti html, php, css, javascript, xml, dan lainnya.

  2. Sebagai programmer saya tidak suka dimanjakan oleh software pembantu dengan berbagai fitur lengkap, dulu sempat karena terlalu nyamannya menggunakan software tersebut membuat saya kadang jadi lupa dengan kode bahasa sebenarnya yang digunakan. Semuanya dibuat simple dan tinggal mesin yang membuat kodenya. Bagi seorang web designer mungkin okey bahkan sangat okey menurut saya. Namun bagi saya pribadi kurang nyaman. Saya sarankan buat para pemula yang betul - betul ingin memahami pemrograman web, biasakanlah menggunakan notepad. Yaaa... software pembantu cukuplah sebagai pembantu saja. Agar sobat yang baru belajar benar - benar bisa mengembangkan diri karena paham betul setiap detil maksud kode pemrograman. 

  3. Gratis. Karena alasan yang satu ini juga sangat membantu saya sehingga bisa membuat web dimana saja. Saya berprofesi sebagai dokter. Ditengah - tengah pekerjaan saya yang kesana kemari memberikan pelayanan kesehatan tentulah menenteng laptop bukan sesuatu yang mudah, selain repot juga berat. Nah, dengan adanya flash disk, ditambah dengan software notepad yang gratis dan telah include di dalam semua operating system windows sehingga software ini ada di semua komputer rumah sakit dan klinik tempat saya bekerja sehingga sangat membantu karena disaat bekerja misalnya tiba - tiba ada ide dan kalau mumpung orang - orang lagi sehat alias rumah sakit atau klinik lagi sepi bolehlah mengisi kebosanan nunggu dengan melanjutkan pembuatan web saya. 

  4. Bebas. Maksudnya adalah tanpa batas, masih ada hubungannya dengan point ke-3 diatas, karena saya tidak bergantung dengan software yang memiliki fitur lengkap jadinya saya tidak dibatasi ruang dan waktu dalam mengerjakan software. Karena notepad ada di semua komputer pc maupun laptop. Lain halnya misalnya si-A punya ide namun karena kebetulan tidak membawa laptopnya dan karena selama ini dimanjakan oleh software pembuat web dengan fitur lengkap sehingga nggak bisa mengerjakan web dari idenya langsung saat itu juga.
Sekian pemaparan alasan pribadi saya masih menggunakan notepad ditengah - tengah ramainya software pembuat web yang lebih mutakhir dan fitur lengkap. Wassalam...

Share ke Google
"Sobat suka postingan ini? Silahkan copy link dibawah ini dan paste ke web, blog, atau sosial media sobat yang nantinya akan menghubungkan sobat langsung dengan postingan ini. "
Untuk mendapat respon balik dari saya, tuliskan identitas sobat dalam memberi komentar dalam kolom dibawah ini.

1 comments:

Blog Enni Febrian said...

mw nanya kalau kita mebuat web tapi d kerjakan di notepad dalam bentuk php bagaimana biar bsa di podt kan d web sendiri

Post a Comment

ketikweb ketikweb ketikweb
 
@2013 ketikweb.blogspot.com | Template Modified and Enhanced by Zulkifli Hasan