Saturday, August 11, 2012
0 comments

ketikweb


Dalam pembuatan web yang interaktif dan dinamis, sangat diperlukan media penyimpanan data yang fleksibel dan pengaksesan yang mudah. Di dalam pemrograman kita kenal istilah database. Database ini adalah kumpulan data - data yang saling terkait, tersimpan, dan mudah untuk di akses. Dan salah satu program yang dapat digunakan sebagai database adalah MySQL.

MySql merupakan salah satu software database server yang paling banyak digunakan saat ini, hampir disemua server menyediakan fasilitas penggunakan database MySql. Karena sifatnya yang open source sehingga bisa dijalankan diberbagai platform seperti Windows, Linux, dan lainnya.

MySQL memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

1. Multiuser. MySQL dapat digunakan oleh beberapa user dalam waktu yang bersamaan tanpa ada masalah.
2. Performance tuning. MySQL memiliki kecepatan yang bagus dalam menangani query sederhana, yaitu dapat memproses lebih banyak SQL persatuan waktu.
3. Jenis kolom. MySQL memiliki tipe kolom yang sangat kompleks, seperti signed/unsigned integer, float, double, char, text, date, timestamp, dan masih banyak lagi.
4. Perintah dan fungsi. MySQL memiliki operator dan fungsi secara penuh dan mendukung perintah select dan where dalam perintah query.
5. Keamanan. MySQL memiliki keamanan yang bagus karena beberapa lapisan keamanan seperti level subnetmask, nama host, dan izin akses user dengan sistem perizinan yang lengkap serta sandi yang terenkripsi.
6. Skalabilitas dan pembatasan. MySQL mampu menangani basis data dalam skala besar, dengan jumlah rekaman (records) lebih dari 50 juta dan 60 ribu tabel serta 5 milyar baris. Selain itu, batas indeks yang dapat ditampung mencapai 32 indeks pada tiap tabelnya.
7. Konektivitas. MySQL dapat melakukan koneksi dengan klien menggunakan protokol TCP/IP, Unix soket (UNIX), atau named pipes (NT).
8. Pesan Kesalahan. MySQL dapat mendeteksi pesan kesalahan pada klien dengan menggunakan lebih dari 20 bahasa.
9. Antar Muka. MySQL memiliki interface terhadap berbagai aplikasi dan bahasa pemrograman dengan menggunakan fungsi API (application programming interface).
10. Portabilitas. MySQL dapat berjalan stabil pada berbagai operating system seperti Windows, Linux, FreeBSD, Mac Os, Solaris, Amiga dan banyak lagi.
11. Open Source. MySQL didistribusikan secara open source dibawah lisensi GPL sehingga dapat digunakan secara gratis.
12. Klien dan Peralatan. MySQL dilengkapi dengan berbagai peralatan yang dapat digunakan untuk administrasi basis data, dan pada setiap peralatan yang ada disertakan petunjuk online.
13. Struktur tabel. MySQL memiliki struktur tabel yang lebih fleksibel dalam menangani ALTER TABLE, dibandingkan basis data lainnya, misalnya Oracle.

Demikian penjelasan singkat kami. Semoga postingan ini bisa bermanfaat menambah pengetahuan sobat pembaca.

sumber referensi : Puspitosari Heni A.Pemrograman Web Database dengan PHP & MySQL. Yogyakarta : skripta 2011.
as website css source a html about html belajar css belajar website belajar html belajar pembelajaran bahasa inggris belajar bahasa inggris belajar php belajar mendesain web css to html cara web cara membuat web cara belajar web cara belajar cepat cara belajar code code html contoh css cara mendesain web cara mendesain website designer web design web design web free edit html free web how to html. html code for, html code, html for program web pengertian web i web in html kode html membuat web .com membuat web membuat css membuat website gratis make a web mudah belajar metode belajar mendesain web mendesain website situs web syntax html tutorial web the web text to html tutorial css tutorial html tutorial php webmaster web belajar website belajar web site web page website web design web sites web indonesia web gratis web magazine web hosting.

Share ke Google
"Sobat suka postingan ini? Silahkan copy link dibawah ini dan paste ke web, blog, atau sosial media sobat yang nantinya akan menghubungkan sobat langsung dengan postingan ini. "
Untuk mendapat respon balik dari saya, tuliskan identitas sobat dalam memberi komentar dalam kolom dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

ketikweb ketikweb ketikweb
 
@2013 ketikweb.blogspot.com | Template Modified and Enhanced by Zulkifli Hasan