Thursday, August 16, 2012
1 comments

ketikweb

Konversi waktu dalam hal ini adalah bagaimana menampilkan waktu dalam format bahasa Indonesia, Misalnya untuk bulan ditampilkan dalam bentuk Januari - Desember. Sebenarnya ilmu ini sudah sangat lama, namun untuk pembelajaran tentang penggunaan array di php, mudah - mudah contoh script ini lumayan membantu.
Untuk membuatnya, siapkan seluruh sarana pendukung pembuatan web dengan php dan bukalah notepad atau program pembuat web sobat (rekomendasi adobe dreamweaver) lalu buatlah dokument baru dan ketikkan kode berikut :

<?php
$tgl=date("d");
$bln=date("m");
$thn=date("Y");
$hr=date("w");
$bulan=array("Januari","Februari","Maret","April","Mei","Juni", "Juli","Agustus","September","Oktober","Nopember","Desember");
$hari=array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jumat","Sabtu");
$namabulan=$bulan[$bln-1];
$namahari=$hari[$hr];
echo "Hari ini adalah : $namahari, $tgl $namabulan $thn";
?>

Simpan file ini dengan nama misalnya waktu.php
dan sobat bisa menggunakan script ini dari web yang sobat telah buat dengan menambahkan perintah include("waktu.php"); dari web sobat. Namun sebelum itu upload dulu file ini ke server sobat. Demikian penjelasan singkat saya dan terima kasih...
as website css source a html about html belajar css belajar website belajar html belajar pembelajaran bahasa inggris belajar bahasa inggris belajar php belajar mendesain web css to html cara web cara membuat web cara belajar web cara belajar cepat cara belajar code code html contoh css cara mendesain web cara mendesain website designer web design web design web free edit html free web how to html. html code for, html code, html for program web pengertian web i web in html kode html membuat web .com membuat web membuat css membuat website gratis make a web mudah belajar metode belajar mendesain web mendesain website situs web syntax html tutorial web the web text to html tutorial css tutorial html tutorial php webmaster web belajar website belajar web site web page website web design web sites web indonesia web gratis web magazine web hosting.

Share ke Google
"Sobat suka postingan ini? Silahkan copy link dibawah ini dan paste ke web, blog, atau sosial media sobat yang nantinya akan menghubungkan sobat langsung dengan postingan ini. "
Untuk mendapat respon balik dari saya, tuliskan identitas sobat dalam memberi komentar dalam kolom dibawah ini.

1 comments:

Tri Wulandari said...

selamat pagi mas Zulkifli.. sya wulan dari solo,

begini mas, sya mau tanya tentang php..
kalau misal mau bikin matriks sma spldv (untuk mencari akar persamaan) itu kode2 di phpnya apa sja ya?
misal kalau di c++ kan ada cin, cout, if, else... lha kalau di php jdi apa ya mas? mohon bantuannya :) terima kasih..

Post a Comment

ketikweb ketikweb ketikweb
 
@2013 ketikweb.blogspot.com | Template Modified and Enhanced by Zulkifli Hasan