Monday, October 22, 2012
43 comments



Bagaimana Tambah / Masukkan Musik Latar Belakang Website ?

Anda dapat membumbui halaman web Anda dengan menambahkan latar belakang musik atau suara. Yang perlu Anda lakukan hayalah meng-upload / menyimpan file suara ke server web Anda dan menempatkan kode HTML di dalam <head> dari halaman web Anda untuk mengaktifkan file suaranya.

Berikut langkah-langkah untuk Menambahkan Kode HTML Musik :
Langkah 1. Cari musik atau file suara yang ingin Anda gunakan. Midi (. Mid) adalah format suara yang bagus untuk digunakan karena file-file ini biasanya lebih kecil ukuran bitenya sehingga cepat proses load penampilan suaranya.

Ada banyak situs di internet yang memungkinkan Anda untuk men-download jenis lagu secara gratis. Gunakan mesin pencari favorit Anda untuk menemukan lagu yang sempurna untuk situs Anda.

Anda juga dapat menggunakan mp3 atau. Wav (wave). Musik, namun perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan file tersebut, maka akan terbaca lebih lama untuk dalam proses load karena ukuran file akan lebih besar. Terutama jika pengunjung website kita masih menggunakan dial up untuk akses internet.
Pastikan Anda memiliki hak untuk file musik sebelum Anda menggunakannya! Ini penting untuk menghindari tuntutan di kemudian hari.
Langkah 2. Selanjutnya, unggah (save) file musik ini ke server web Anda baik menggunakan program FTP atau manajemen file web host Anda melalui panel kontrol.
Langkah 3. Sekarang buka halaman web yang Anda ingin masukkan suara dan kemudian Anda harus memasukkan kode HTML berikut ke situs Anda, tapi pertama-tama Anda harus mengeditnya.

<embed src="musicfile.wav" autostart="true" loop="false">
download script

Memodifikasi Kode HTML
Sebaiknya Anda memodifikasi kode HTML di atas agar sesuai konfigurasi website Anda.
Ganti nama file musik Anda sesuai dengan nama file musik yang anda upload ke server anda, jangan lupa pastikan lokasi direktorinya. Contoh kode di atas mengasumsikan Anda telah menyimpan file di lokasi yang sama dari situs yang Anda edit saat ini (misalkan index.html). Jika Anda menyimpan file di dalam folder pada root maka Anda harus tambahkankan pathnya.
Katakanlah Anda ingin memasukkan musik di situs Anda. Lalu Anda menyimpan file lagu ke sebuah folder bernama "musik" yang terletak off root (direktori utama). Kemudian kode yang Anda masukkan di halaman index.html Anda akan terlihat seperti ini:

<embed src="/music/musicfile.wav" autostart="true" loop="false">
download script

Hal ini memberitahu browser untuk mencari file lagu di ...
http://www.namawebsitemu.com/music/musicfile.wav

Jika Anda tidak nyaman dengan menggunakan path relatif dalam kode Anda, maka Anda dapat menggunakan path (lengkap) untuk file musik Anda. Misalnya, kode Anda mungkin terlihat seperti

<embed src="http://www.yoursite.com/music/musicfile.wav" autostart="true" loop="false" hidden="true">

Keterangan Atribut file musik
Atribut autostart memberitahu bagaimana memulainya. Jika Anda memilih set ke "true", maka file lagu akan mulai diputar secara otomatis ketika halaman telah terbuka. Jika Anda menuliskan "false", maka file suara tidak akan dimulai secara otomatis.
Atribut loop menceritakan lagu berapa kali bermain. Jika Anda set ke "true" maka musik akan bermain berulang-ulang secara otomatis. Jika Anda memilikinya set ke "false" itu akan bermain sekali dan berhenti.
Atribut hidden memberitahu browser apakah anda mau atau tidak untuk menyembunyikan media player. Saran kami, jgn meninggalkan nilai ini di "true" kecuali anda tahu pasti pengunjung Anda tidak ingin menghentikan musiknya. Karena Anda tentunya tidak ingin musik Anda mengganggu mereka dan mereka tidak bisa menemukan cara untuk mematikan musiknya.

Menyesuaikan Ukuran Media Player
Anda dapat menyesuaikan tampilan pemutar media dengan menambahkan kode atribut width dan height . Hati-hati saat Anda menyesuaikan ukuran media pemutar karena dapat terjadi mendistorsi.

<embed src="/music/musicfile.wav" autostart="true" loop="false" width="350" height="200">

Setelah semuanya sudah Anda edit, maka ketika browser telah membuka file page website Anda maka musik pun akan anda dengarkan.... Salam programmer...

Share ke Google
"Sobat suka postingan ini? Silahkan copy link dibawah ini dan paste ke web, blog, atau sosial media sobat yang nantinya akan menghubungkan sobat langsung dengan postingan ini. "
Untuk mendapat respon balik dari saya, tuliskan identitas sobat dalam memberi komentar dalam kolom dibawah ini.

43 comments:

Belajar Program said...

GAg bisa gan, pening kepalaku, entah kekmana caranya membuat lagu jadi latar belakang web, dngn code html.

Unknown said...

terus belajar dan berjuang, pasti bs... kesulitannya dimana?

Belajar Program said...

gag ada muncul suaranya gan, dah cari2 caranya kemana2 semuanya gag bsa..

Belajar Program said...

Peletakan code diatas dalam kode html kekamana ya gan, mungsin saya salah letaknya, soalnya saya letakan langsung pada file index.html

Unknown said...

gk masalah sobat memasukkan dalam index.html. pastikan file suaranya sdh terupload diserver sobat dan penulisan alamat dalam kode embednya harus jelas srcnya.

Belajar Program said...

udh bisa gan, tpi fungsi loop nya gag jalan, cma sekali putar aja,.,
thanks banget bantuannya,,

Unknown said...

tetap semangat aja belajarnya... dipemrograman gk ada masalah tanpa pemecahan.

Kanten Komunitas said...

Sangat menarik gan!!!

Unknown said...

klo belom dihosting belom bisa didengerin yah ^^

Unknown said...

bs koq...

Ashari Fauzi said...

Makasih gan infonya (y)

Joey JH8 said...

di tes secara offline bisa tapi koq secara online malah keluar pilihan download lagunya (IDM)???

Pencerahannya donk.. ^_^

Unknown said...

@joey: pastikan url lagunya bro....

adji said...

a makasih saya udah bisa sekarang.... :)
makasih banyak a....

Unknown said...

gan script ini bisa fungsi gak di php?

Zulkifli said...

@gin gin... fungsi embed cm utk html bro...

Unknown said...

masih bingung ...

Niichan said...

Thank's gan!
berhasil, cek sendiri : http://pea.freewebsite.biz/Home

Terima kasih agan dari blog Ketik Web :)

Hendy Agha Satya Ramadan said...

gan, caranya include latar belakang lagu lanjut terus meski berpindah web bagaimana ??
itu di HTML nya kan ??
kalau di HTML pastinya kalau berpindah web sudah tidak lanjut lagi ....
Enaknya bagaimana gan ??

Anonymous said...

Mksih Bang Artikelnya Membantu :3

Unknown said...

Narok kodenya dimana gan? Kan di windows code buat mya. Cuma narok kodenya tu pas dibagian apa?

Unknown said...

ajarin dung

Unknown said...

bang gimana cari URL musik online nya,supaya musik nya bisa d putar secara online?

Unknown said...

Link nya kok ngga bisa kebuka ya bro buat donlot code html nya,
btw thank's ilmunya, ditaruh dimana ya bro, head/body/ato dimana?

Aji said...

bro.. kok gag keluar musiknya malah ndownload?? gimana cranya>>

Unknown said...

Info Lengkap Kunjungi : www.selaputdarabuatan.net
Pesan Hub : 08561190600
Selaput Dara Buatan Yang Terbaik Serta Dapat Mengembalikan Keperawanan Anda Tanpa Operasi Selaput Dara.

Hymen Virginity Adalah Alat yang berisi seperti darah sebagai Selaput Dara buatan Yang Dapat Bikin Perawan Kembali, dari hasil penelitian dari para ilmuan jepang yang di lakukan selama ini selaput dara buatan ini terbuat dari bahan natural semacam protein penambah sel darah.

KEPERAWANAN adalah hal yang terpenting atau sakral pada setiap wanita, apa lagi di saat malam pertama kebayakan kaum pria pada umumnya ingin memiliki istinya perawan dan ingin membuktikan keperawanan istrinya pada waktu malam pertama.

namun apabila anda sudah tidak perawan lagi atau selaput dara anda rusak atau robek, anda tidak usah khawatir karena kami telah memberikan solusi dalam mengatasi keperawanan anda yang hilang,

dengan selaput dara buatan asli dapat mengembalikan keperwanan anda yang sudah hilang atau selaput dara perawan anda yang robek bisa diatasi dengan selaput dara buatan ini.

SELAPUT DARA BUATAN ASLI ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY terbuat dari bahan herbal dan aman, bahan yang terkandung dalam obat perewan ini sama sekali tidak mengandung bahan pewarnan dan tidak membuat alergi sehingga selaput dara buatan ini sangat aman dipakai.

Alat ini akan mengeluarkan darah persis seperti saat anda melekuakan hubungan badan ketika ada kbenda tumpul yang menyentuhnya, saat sudah terpakai anda tidak usah risau alatnya mau dibuang kemana, selaput dara buatan asli jepang ini akan larut beserta darah buatannya.

SELAPUT DARA BUATAN ASLI ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY dapat di simpan selama 2 tahun, jadi jika anda membutuhkanya sewaktu-waktu anda masih mempunyai waktu yang lama.

MANFAAT SELAPUT DARA BUATAN ARTIFICIAL HYMEN:
Ketika anda melakukan hubungan badan, miss V anda akan mengeluarkan darah yang tidak terlalu banyak mirip dengan darah pertama anda
Menjadikan malam pertama anda sangat indah bersama suami
Anda tidak perlu melakukan operasi yang mahal
Sangat mudah penggunaanya.

semua bisa dilakukan sendiri dan tidak membutuhkan bantuan orang lain sehingga kerahasiaan anda terjaga
Aman digunakan, bahan yang digunakan menggunakan bahan alami, tidak menggunakan pewarna buatan dan tidak mengakibatkan alergi.

CARA PENGGUNAAN SELAPUT DARA PERAWAN BUATAN :

Cuci Tangan Lalu Keringkan, Buka Bungkus Alumunium Foi, Keluarkan SELAPUT DARA WANITA PERAWAN BUATAN ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY JAPAN Dari Plastik Pembungkusnya, Gunakan Telunjuk Jari Untuk Memasukkan OBAT PERAWAN Ke Dalam Vagina, Jangan Terlalu Dalam, Hanya Sampai Batas Mulut Vagina.

Hati-Hati Jangan Sampai Sobek, Pastikan Melakukannya Dengan Cepat Untuk Menghindari Jari Terjepit Oleh SELAPUT DARA Yang Mengembang, Bila Vagina Terasa Kering, Celupkan Terlebih Dahulu Ke Dalam Air Selama 5 Detik Sebelum Dimasukkan. Masukkan SELAPUT DARA PERAWAN BUATAN ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY JAPAN Sekitar 20-30 Menit Sebelum Berhubungan.

Bila Perlu Berpura-Puralah Bersikap Malu, Sedikit Penolakan Dan Rintihan Sakit, Untuk Membuat Pasangan Anda Bahagia Dan Lebih Mengasyikkan. Setelah Berhubungan, SELAPUT DARA PERAWAN BUATAN ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY JAPAN Tidak Akan Terlihat Lagi ( Mencair Dan Berbaur Dengan Cairan Merah Yang Ada Didalam Paket ) Lalu Bilas Vulva Dengan Air Bersih.

UKURAN SELAPUT DARA PERAWAN BUATAN :
5cm X 3.5cm X 0.02cm

Bila Perlu Pergunakan Salah Satu SELAPUT DARA PERAWAN BUATAN ARTIFICIAL HYMEN VIRGINITY JAPAN Untuk Latihan Memasukkan.

HaseoPKKers said...

Makasih Gan, caranya simpel dan mudah dipahami,uda dicoba alhamdulilah bisa..Lgsung di bookmark websitenya..
Sukses trus Gan..

Unknown said...

Makasih gan untuk informasinya :)
http://goo.gl/YLaF5x

Unknown said...

gan kok harus download plugin dlu nya??

fandiplc said...
This comment has been removed by the author.
fandiplc said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Gimana cara menyembunyikan audio gan?
memakai tag apa?

Fay said...

gan cara supaya lagunya ga berehenti ketika kita pindah halaman itu gimana ya ?

sebelumnya terima kasih. :)

Unknown said...

kunjungi surat undang online
http://surat-undangan.com

Unknown said...

kunjungi surat undang online
http://surat-undangan.com

Unknown said...

kalau gak bisa cek dulu mas bro versi web anda html berapa :)

Pandu Firman Ceisaryanto said...

ngasih tutor jangan setengah-setengah bro.. di atas embed di kasi apa itu?

DZAKY IRSA FADHLURRAHMAN said...

Gan, saya pernah baca di blog lain, katanya ada atribut (loop="-1"), maksud dari "-1"nya itu apa ya?

dimas adji said...

tanks q bro !!

Diary Istri said...

mas kalau untuk menambahkan banyak lagu kedalam website gimana ?

kunjungi website kampus saya www.atmaluhur.ac.id
kunjungi blog saya jelinajohan.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

Unknown said...

okayy

Unknown said...

okayy

Obitosite said...

gan kok gak ada suara nya gan,saya ambil lagu dari youtube

Post a Comment

ketikweb ketikweb ketikweb
 
@2013 ketikweb.blogspot.com | Template Modified and Enhanced by Zulkifli Hasan